Rabu, 01 Juni 2016

Perjuangan Kelompok Usaha Jahitan


Lulusan kursus menjahit yang minat wirausaha membentuk Kelompok Usaha Jahitan Alumni Lpk Intan disingkat KUJALIN.
 
Syukur alkhamdulillah, Kujalin yang dirintis sejak 2013 lalu dan bersemangat mengerjakan order jahitan yang mudah seperti sarung bantal dan tas belanja, kini memberanikan diri menggarap order jahitan baju daster.
 
Kalau sekedar membuat daster itu mudah, tapi masalahnya Kujalin yang beranggotakan 10 orang ini setiap harinya ditarget mampu membuat minimal 100 (seratus) potong baju daster.

Itulah sebabnya, Lpk Intan mengundang rekan dari Lpk Budi Mulya yang profesinya memang sudah menjadi penjahit berpengalaman, untuk memberikan “training khusus” kepada anggota Kujalin tentang bagaimana trik dan cara menjahit daster dengan cepat, praktis dan rapih.

Senin pagi 30 Mei 2016, Sdr Khabib Ma’arif dari Lpk Budi Mulya Kebumen berbagi pengalaman cara menjahit daster dengan cepat, praktis dan rapih. Para anggota Kujalin dan Pimpinan Lpk Intan aktif mengikuti dengan seksama, kemudian menyimpulkan intisari pengalaman praktek menjahit daster yang disampaikan dengan demo praktek menjahit.

Pimpinan Lpk Intan bersama para anggota Kujalin mendiskusikan cara menjahit daster yang akan dipraktekkan, dengan cara meng-kombinasikan cara yang terbaik.

Pada bagian yang cara menjahit-nya lebih baik Lpk Budi Mulya ya pakai cara jahit Lpk Budi Mulya.
Pada bagian yang cara menjahit-nya lebih baik Lpk Intan ya pakai cara jahit Lpk Intan.

Jadi, yang dipraktekkan adalah cara menjahit yang terbaik saja…

Para anggota Kujalin dapat memahami dengan baik dan menyatakan siap melaksanakan uji coba praktek menjahit sekarang juga…





Hasil uji coba ternyata rata-rata anggota Kujalin berhasil menjahit daster dengan rapih dalam tempo 35 menit. Karena anggotanya 10 orang maka dalam tempo sekitar 35 menit dapat dijahit sebanyak 10 baju daster.

Semua merasa lega, karena target sehari minimal dapat menjahit 100 daster insya Alloh dapat dipenuhi.

Kepada keluarga Lpk Budi Mulya Kebumen diucapkan terimakasih atas kerjasamanya.




Semua tampak ceria, karena merasa lega, hatinya jujur dan selalu bersyukur kepada Alloh SWT.  Mohon doa restu, semoga Kujalin dapat selalu berkembang di masa mendatang.

1 komentar:

  1. Thanks for sharing. Mau tahu hal penting apa saja yang harus diperhatikan dalam proses menjahit pakaian?. Anda bisa mendownload tutorial menjahit di Fitinline.

    BalasHapus